Rabu, 25 November 2015

Sekolahku ,Taman Belajarku

Sekolahku ,Taman Belajarku

Sekolahku adalah tempat aku menuntut ilmu, tempat di mana saya mencari kemampuan untuk bekerja di tahun lusa. 2013 saya di terima di SMKN 2 SEWON  jurusan Multimedia , saya merasa senang karena saya ingin bersekolah di SMKN 2 SEWON  karena dekat dari rumah. Pada hari pertama mos saya berangkat pagi – pagi menuju sekolahan menuju menggunakan sepeda. Sesampai nya di sekolahan sudah banyak kendaraan yang di tata rapi , saya senang karena mempunyai sekolahan dekat dari rumah . Sekolah itu penting bagi anak – anak karena untuk masa depan , sekolah itu tidak mudah, tapi setelah dijalani sekolah itu mudah dan asik karena dapat teman baru, pada saat saya pertama mos saya berkenalan dengan teman – teman satu jurusan. Setelah mengikuti mos saya pulang. Banyak teman –teman sd saya yang putus sekolah entah masalah apa dia tidak melanjutkan kejenjang selanjutnya , faktor ekonomi bukan masalah berarti, karena pemerintah telah memberikan bantuan kepada siswa yang membutuhkan .
          Saya sekolah di SMKN 2 SEWON  jurusan Multimedia diajari belajar mengenai komputer , pada kelas 1 smk saya belajar sistem operasi ,animasi, belajar menggunakan photoshop, coreldraw dan microsoftword. Belajar di dalam lab itu mengasikan karena ada ruangan yang ber ac. Saya berhati – hati karena kalau sering melihat komputer matanya bisa menjadi minus, pada saat saya kelas 2 smk saya melakukan prektek kerja lapangan . Tidak semua guru bisa menyampaikan materi dengan baik ada yang menyampaikan tidak jelas, ada juga yang bisa menyampaikan dengan baik dan jelas materi yang di berikan. Guru smkn 2 sewon semua baik tidak ada yang galak, ada guru yang kalau berangkat telat .
Saya sekarang kelas 3 , saya mendapatkan ilmu tentang software dan cara menggunakan , saya di ajari cara memfoto dengan baik menggunakan kamera dslr , dan saya di ajari cara mengedit video, mengedit suara, mengedit gambar. Pelajaran di lab itu mengasikan seakan akan lupa dengan waktu , belajar bersama teman – teman itu mengasikkan.
SMK N 2 SEWON memiliki 4 jurusan : jurusan Multimedia, jurusan Desain Komunikasi Visual, Desain Produksi Kria Tekstil, dan Busana Butik, Multimedia memiliki daya tampung 3 kelas , Desain Komunikasi Visual memiliki daya tampung 2 kelas, Desain Produksi Kriatekstil memiliki daya tampung 3 kelas, dan Busana Butik memiliki daya tampung 1 kelas.

Teman – teman bersifat beda – beda ada yang pendiam, ada yang pemarah, ada yang suka ngomong ,ada yang baik , ada yang jahat. Tapi semua itu teman – teman yang setiap hari bertemu , saya sekarang menjadi pemalas , padahal saya ingin meraih cita – cita saya , jadi saya setelah lulus dari SMKN 2 SEWON  saya akan belajar lagi kuliah s1 agar saya bisa meraih cita cita saya . sekolah tempat menuntut ilmu tapi tidak hanya itu , sekolah juga membantu/mempermudah meraih cita – cita. Banyak orang – orang di luar sana yang ingin bersekolah tapi tidak memiliki kesempatan bersekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar